Friday, December 22, 2006
Hari ini mo posting 2 kali dengan topik yang beda..
bodo amat..
Kali ini bukan fangirling..
Sumpah bukan..

Jadi gini.. as you all know, gue kan pindah kantor baru 4 bulan.. 4 bulan bow.. gue itungin dengan amat hati-hati secara tiap hari gue selalu menghitung hari..
Nah di kantor ini gue harus ngadepin 50an orang.
Dan untungnya jarraaaaaang banget pada komplain..

Tapi tapi...
Kalo udah komplain, alamak.... gue bisa makan ati berhari-hari.. sumpah...

Nah trus, ada ibu satu ini.. Eeto.. ga tepat dibilang ibu kali ya secara dia belum nikah.. Tapi udah lumayan berumur. sebut aja H-san..
H-san ini kalo udah komplain bikin gue serasa mo mampus aja deh.. Gue bisa nangis-nangis sendiri en makan ati berminggu2.
Abis nanya-nya itu yang kayak merintah en harus ada jawab-nya. Meskipun gue jawab, kalo belum ngerti dia bakal terus tanya "kenapa?" "kenapa?" "kenapa?" terus ga berhenti..
Susah payah explain dengan bahasa lugas.. Duh secara gue ga bisa ngomong, apalagi di-intimidasi gitu.. Well, gue selalu merasa terintimidasi you know..

Buntut-nya explain gue selalu dengan "eeto.. bla bla .. eeto .." dan endingnya pasti "saaa..."
Dan H-san tetep lanjut dengan pertanyaan yang gue ga bisa jawab. Duh bukan gue bego-bego amat karena ga tau jawab-nya.. Tapi gue bingung gimana nge-jelasin dengan bahasa yang bisa dimengerti. Secara dengan bahasa gue, H-san ga ngerti at all..

Eeto... apa ya istilah-nya... rada keras kepala gitu deh.. Merasa pinter and bener sendiri..

Wuaahh.. pokoknya serasa dunia mo beraqir aja deh.. Gue ga hiperbol.. Bener kok.. Semua orang setuju ama gue..

Nah..trus cerita bermula dari laptop VAIO-nya blue screen.. betul minna.. BSOD.. mampus gue..
Dan karena itu H-san panik setengah mampus.. Ngeliat itu, gue unexpectedly malah rada tenang [huahaha heppy gila, tenang2 sementara yg laen panik abis]
Karena itu udah jam set5 sore, dia ga ngejer-ngejer gue..
Entah juga sie.. Entah kenapa hari itu gue ga merasa terintimidasi..

Setelah gue cek, diputuskan, OS-nya corrupt en harus di-format. Padahal data dia di C semua.. huah mampus deh..
Solusi-nya HDD nya dipindah ke eksternal HD punya dia. En dicoba di kompi gue, bisa kebuka en data bisa dipindah. Tapi dia mo pindah sendiri besok pagi.
Hmm..jadilah gue pulang tepat waktu..

Besok-nya, H-san bilang mo keluar, jadi laptop dikerjain siang aja..

Then sekitar jam set3 kurang, H-san dateng dengan panik en bilang HDD-nya ga bisa diakses.. Mampus gue.. [en sekali lagi, ngeliat H-san panik, gue once again unexpectedly, jadi tenang... gue emang gila]
Gue coba di kompi gue, ga bisa ke-detect.
Gue udah coba bolak-balik ga bisa ke-detect juga.
Gue tanya senpai, satu-nya bilang biarin aja, satunya bilang install ulang, ga usah diformat dulu..

Aqirnya gue cek pake installer WinXP.
Lah kok installer-nya ga ngenalin system lama-nya???
NANDE???????
Gue tanya senpai lagi.. Malah dibilang, ya udah.. Mau apa lagi?! format aja..
Final deh.. Mampus gue..
Doushiyo???

Gue jelasin ke H-san pelan-pelan. Dia sie mau nerima tapi muka-nya stress abis.. Gue yang ga tega gitu..
Trus ada bapak-bapak yang mantan IT, S-senpai..
Dia bilang "Udah pake Live CD?"
Gue jawab belum en dia nyaranin pake Live CD. Yang penting datanya bisa diselamatkan.

Eh karena Live CD LINUX, en gue ga bisa Linux at all [baka atashi], tetep aja gue ga bisa..
Trus sekitar jam 4an gitu, S-senpai itu tanya lagi, gue bilang ga bisa en dia dengan sukarela bantuin..
Aqirnya yang ngerjain bukan gue tapi S-senpai.. [ah how embarassing. yang IT sapa, yang kerja sapa -_-;]
Pas itu, ternyata ada meeting juga. Jadi dengan ga enak gitu, H-san en S-senpai gue tinggalin..
Sampe abis maghrib, S-senpai masie belum berhasil en masie cari-cari cara..
Bahkan HDD sempet nge-hang lama.. Sehingga ketauan kalo ternyata emang HDD-nya bermasalah, bukan cuma OS-nya..
Gue nungguin S-senpai ngopy data sampe jam 10.
Tadi-nya jam 8, gue udah disuruh pulang. Tapi H-san bilang kalo gue naek taksi aja. Jadi-nya gue nungguin sampe kelar.. bener-bener kelar..

Jam 10 kelar..
Data selamet dengan Live CD..
Yang ngerjain S-senpai yang notabene bukan IT.. Sementara gue cuma ngliatin dengan bengong di sebelahnya.. aaahhh how embarassing...

Pulang naek taksi, dibayari H-san.
Besoknya, gue format abis laptop-nya. And she's nice..
OMG.. you can believe how she change from the way she was before..
Nanya-nya baek-baek en sweet.. ga ngejer-ngejer gue en ga neken-neken gue.. En yang pasti gue udah rada ga terintimidasi.. Well masie sie.. tapi ga gitu-gitu amat..

Kemaren gue tepar.. ato lebih tepat-nya ga enak badan en perasaan buat pergi ke kantor.

Hari ini laptop-nya ditagih.. En she's being so sweet not to mention about my absence yesterday.. Padahal kata orang-orang, H-san cari gue kemaren.. Tapi H-san bilang dia kemaren pergi ke Bandung and she said "never mind" when i apologized..

Trus, dia mo setting email tapi ternyata HDD-nya berulah lagi en it screwed again..
Padahal gue udah format bersih.. Ternyata masie aja begitu..
Gue give up en bilang ke H-san. And again unexpectedly, H-san menerima dengan tenang dan ga ada intimidasi2nya sama sekali..
What a relief..

En you know what.. barusan aja she stopped by and gave me 2 pieces of bread.. Bread Talk..
Eeeehh... She's nice, isn't she..

Maa.. that whole story just remind me of Shige's relation with Ryo.. How Shige always sounds afraid of Ryo [Shige called Ryo "Boss" for God sake] but it ended up both of them get along well..

Gue takut ama H-san.. Tapi we ended up well..
Maa.. let's hope it's not just temporary..
I'd put all of my effort just to make a good relation.. I don't wanna screw it up..
But i totally realize since I'm totally such a buttheaded, stubborn like hell, it's big possibility for me to screw it up....
So, yeah.. I really hope this will last.. ^^
 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 3:17 PM |


1 Comments:


At 1:56 PM, Blogger za

hahhaha...kl abis makan ati...jangan lupa minumnya teeeh botol ...... *terusin ndiri yo..;)*