Monday, November 06, 2006
Ini gue liat pas acara .. eeto .. lupa namanya. "Padamu Negeri" ato "Bagimu Negeri" gitu deh lupa. Di aqir acara biasanya nyanyi lagu "Padamu Negeri" [eh bener itu toh judulnya]
Gue ga sengaja nyasar ke acara itu pas bbrp menit teraqir. Ga sampe lima menit deh. Temanya Kemacetan gara-gara pembangunan busway.
Conclusion-nya sie .. lupa gue. Tapi diharapkan percaya bahwa pembangunan ini juga untuk kebaekan masyarakat Indonesia ke depannya. Or bla bla ga jelas point-nya en ga nyelesein masalah deh.

Tapi yang bikin gue inget banget itu, ada komentar dari salah satu perwakilan (sekali lagi gue lupa, meskipun gue udah inget2).
Dia bilang "Mungkin Indonesia harus di-bom dulu biar bisa maju. Seperti Jepang tuh, harus di-bom dulu. Jepang kan setelah di-bom jadi maju seperti sekarang."
Dan para audience yang laen ketawa menyetujui.
WTF...
Apa otak gue yang ga nyampe ya?! Tapi menurut otak lemot gue, Indonesia kalo di-bom ya hancur.
Mungkin mereka ngeliat dari sisi yang gue ga mampu liat, gue ga tau.
Tapi, dari otak lemot gue, bisa-bisanya nyamain dengan Jepang. Sedari Hiroshima en Nagasaki belom di-bom aja, Jepang udah nge-jajah Indonesia.
Sedari Hiroshima en Nagasaki belom di-bom aja, Jepang udah perang lawan sekutu dan kita dijajah Jepang.
Lah..kalo masalah maju setelah di-bom itu kan tergantung bangsanya. Mereka udah punya dasar. Mereka udah punya ilmu.
Lah kita?!
Gue bukannya merendahkan bangsa Indonesia secara gue juga warga negara Indonesia. Tapi kok ya bikin perumpamaan-nya itu asal banget gitu to...

Tapi ya mungkin mereka ngeliat dari sisi yang ga bisa gue liat.
Secara otak gue lemot..

Peace.. Majulah Indonesia..
 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 1:10 PM |


0 Comments: