Monday, September 11, 2006
Title: ごくせん
Title (romaji): Gokusen
Episodes: 12 + Special (Graduation)
Genre: Comedy, School
Broadcast network: NTV
Broadcast period: 2002-Apr-01 to 2002-July-03
Viewership: 17.43%
Theme Song: Feel your breeze by V6
Related Drama: Gokusen 2
Cast
Yukie Nakama as Yamaguchi Kumiko (Yankumi)
Matsumoto Jun as Sawada Shin
credit: WikiDrama

Well..aqirnya gue nonton akarnya Gokusen 2 which is I found much more interesting than the second season.. ah gomen.. tapi emang bener sie..
Yamaguchi-sensei baru fresh graduate en jadi guru di SMU Shirokin. Emang takdirnya dia dapet kelas 3D, kelas paling amburadul di Shirokin. Kelas yang paling ga mau diperintah. Tapi dasar cucu Yakuza, Yamaguchi fine-fine aja. Cara dia nanganin kelas 3D bener-bener lucu. Dibandingin ama yang Gokusen 2 (sorry gue bawaannya bandingin since I've watched the second one), keliatan banget kalo emang masie fresh graduate. Tapi Sawada Shin udah meratiin kalo Yamaguchi beda dari guru yang laen.
Dia pertama kali nolongin Kumai, untuk ngebuktiin kalo dia bener-bener guru yang mo percaya apa kata muridnya. Saat ternyata Kumai emang salah, Yamaguchi ngamuk tapi tetep mau bantuin en belain Kumai di depan Head of Teacher (Kyoto Sawatari Goro). Sejak itu, Kumai respect banget ama Yamaguchi..

Dan julukan Yankumi itu dari 3D Shirokin ternyata. Niatnya kalo ga salah sie agak ngejek, tapi Yankumi malah seneng, jadi dipake terus deh (the only nickname she ever had is Kumicho, which is i'm not sure what's the meaning).
Di first season ini, keliatan banget kalo idenya bener-bener fresh abis.. Bahkan gue yang nonton season ke-2 nya dulu bisa bilang gitu. Entahlah, gue ngerasa ceritanya wajar dan ngalir aja.. Dan Yankumi ga selalu tampil sebagai pahlawan.. iya ga sie?! Soalnya Yankumi sering banget keliatan curhat ama Sawada en kakeknya. Yah, mungkin emang Yankumi masie fresh graduate sie. Kalo di Gokusen 2 kan emang kliatan udah dewasa banget dan yang agak nge-betein, perulangannya dalam ngatasin masalah muridnya, selalu dengan music itu, iketan rambut dan kacamatanya dilepas, trus siap tempur.. aduh.. di season pertama ada juga sie, tapi perulangannya ga gitu keliatan.
O iya gue suka banget tuh kalo Yankumi bareng ama Sawada. Lucu.. Chemistry-nya dapet banget. Trus pas Sawada ditanya ama Uchi dkk, siapa cewe yang pernah dateng ke rumahnya (kan Sawada tinggal sendiri), yang teringat langsung Yankumi.. hueheheh... cute banget deh..
Dan gue puas banget pas tau ternyata Sawada emang naksir Yankumi.. huahahaha... puaassss..

Padahal menurut gue, Gokusen 2 bakal lebih menarik jika Shinohara ama Sawada masie nongol. Kan ceritanya udah 3 taon dari Shirokin (kira-kira). Sawada udah lulus. Kan lebih menarik tuh kalo Shinohara, Sawada en Baba-sensei ngejer Yankumi. Daripada Yankumi naksir ama guru sekolah cewe itu kan kurang seru.. Uuhh..lagian gue suka banget chemistry Yankumi ama Sawada.. >__<
Liat Matsujun maen di sini dan di Hanadan, gue jadi nge-fans ama aktingnya.. *digetok JIN* >__<
 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 2:46 PM |


2 Comments:


At 12:02 PM, Blogger -ndutyke

baru fresh graduate en jadi guru di SMU Shirokin

EH, sama dongk deh dor waw ama SAYA! Saya juga baru lulus S1 langsung jd Guru, huehuehue...

hmm.. *mikir* gimana kalo saya bikin buku aja, ttg pengalaman mjd Guru SMU? ato saya bikin skenarionya unt jadi saingane Great Teacher Onizuka??

Great Teacher Miss Tyka

huehuehue,..
eh sudah saya add di FS :)

have a nice day!

 

At 11:56 AM, Blogger snowy-yuki

wwaahhh...beneran?? hebat nie mb tika..
betul betul.. buat diary aja.. biar ntar jadi ide untuk dorama.. keren tuh..kan generasi baru.. ^^