Thursday, August 31, 2006
Aka Goong
Goong (궁) is based on the same titled manhwa by Park So Hee.
Also known as: Palace (lit. translation) / Princess Hours (MBC Global Media) / Imperial Household
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 24
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2006-01-11 to 2006-03-30
Air time: Wednesday & Thursday 9:55 PM
Songs: (사랑인가요)Perhaps love - Howl &J
Main Cast
* Yoon Eun Hye as Shin Chae-gyung
* Joo Ji Hoon as Lee Shin
* Kim Jeong Hoon as Lee Yul
* Sung Ji Hyo as Min Hyo-rin
Production Credits
* Original Work: Manhwa 「궁」 by Park So-hee (박소희)
* Production Company: Eight Peaks (http://www.eightpeaks.com) (애이트픽스)
* Director: Hwang In Roe (황인뢰)
* Writer: In Eun Ah (인은아)

Dimulai dari kondisi kesehatan Raja yang terus menurun, Ibu Suri (nyokap Raja) ngerasa cemas. Kemudian dia memaksa cucunya, Putra Mahkota – anaknya Raja (Lee Shin) untuk menikah secepatnya, biar bisa setiap saat nge-gantiin bokapnya (dgn kata laen nge-doain anaknya lewat ah haha..kidding) padahal Shin masie SMU. Tapi karena tuntutan sebagai putra mahkota, Shin mau dan mengajukan lamaran ke cewenya (Min Hyo-rin). Ternyata Hyo-rin menolak lamaran Shin karena berkeinginan jadi ballerina. Sementara Ibu Suri sendiri sudah punya calon istri untuk Putra Mahkota. Calon istri ini adalah cucu dari sahabat Raja yang dulu (bokap Raja yang sekarang, kakek Shin). Para kakek itu sepakat untuk menikahkan cucu-cucu mereka. Untuk pihak kerajaan, pernikahan ini adalah untuk Putra Mahkota, dimana saat itu Putra Mahkotanya adalah Lee Yul. Karena ayahnya Lee Yul meninggal mendadak, nyokapnya membawa Lee Yul pergi dari Korea. Karena selain Putra Mahkota tidak diperbolehkan tinggal di istana. Sehingga Shin yang kemudian jadi Putra Mahkota jadi tunangan Shin Chae-gyung (pihak cewe) yang baru.
Jadi karena lamaran Shin ditolak ama Hyo-rin, Shin menerima tawaran neneknya. Sedangkan Shin Chae-gyung menentang habis-habisan. Tapi karena usaha ayahnya bangkrut, Chae-gyung bersedia menikah. Jadilah mereka menikah. Meskipun Shin sebel banget ama nie cewe karena Chae-gyung denger pas dia ngelamar Hyo-rin.
Dan dasar Hyo-rin cewe menyebalkan yang plin plan ga jelas, dia membatalkan beasiswa ballerina karena ga rela Shin menikah dengan cewe laen. Hyo-rin mulae melancarkan serangan dan tetep mendekati Shin dengan tidak tau malu. Dan bodohnya Shin, dia juga masie mau jalan ama Hyo-rin meskipun dia ngamuk-ngamuk ga jelas karena sering ngeliat Chae-gyung bareng ama Lee Yul. Sedangkan Lee Yul makin ga rela Chae-gyung disia-sia ama Shin sehingga dia bertekad ngrebut kedudukan Shin, jadi Raja dan jadi suaminya Chae-gyung.

Huahh…what a story indeed.. tapi kok tiba-tiba nongol season 2 nya yak?! Duh…

Well..awalnya gue agak ga minat karena Ira ga rekomen. Lucu sie tapi endingnya payah. Jadi gue ya ga gitu-gitu amat pengen nonton. Sampe aqirnya Indosiar muter tiap hari Minggu jam 11 siang. Ira juga sie yang ngasie tau. Gue nonton mulae episode 2 ato 3 kalo ga salah. Kesan pertama sie lucu banget. Kocak. Trus gue pinjem DVD ke Ira. Biasaaa..mulae ga sabar (tp skrg mulae bosan :D)
Honestly, film ini lucuuuu banget.. Bisa dari ketawa sampe nangis. Ide ceritanya standard abis sie.. Well..korea itu itu tipikal banget dengan pasangan yang genap dan nikah kontrak. Kelebihannya Korea, dengan ide yang standard abis, dia bisa bikin intrik-intrik yang beda (kadang sama sie). Trus banyak line-line dan scene-scene yang ga perlu. Satu masalah diperdebatkan sampe mampus (ups my language) hanya karena keras kepala yang engga make sense. Tapi sebenernya kalo pas focus di tokoh utamanya, ga masalah sie. Tapi untuk tambahannya, figurannya seringnya terlalu ga perlu tapi dipaksa diselipin. Trus, episodenya yang buanyaaakkkk banget bikin capek. Fiuuhh…awalnya sie OK tapi buntutnya ya jadi agak bosan. Tapi kok gue masie tetep nonton ya?!
Aaahhhh…..menyimpang deh..

Lee Shin – cowo bodoh yang super duper kaku dengan gengsi super duper tinggi. Bego sebegonya cowo. Kalo engga cakep dan bukan Pangeran, udah ga bakal ada yang suka tuh. Tapi mungkin dia jadi gitu karena dia Pangeran sie.. hehehe… Keren juga kok..
Lee Yul – kebalikan dari Lee Shin.. Cowo yang keren... Bener2 idaman cewe-cewe deh.. Udah baek, lembut, ngerti cewe.. iya ga sie?! Suaranya itu lhhooooo…… Uuuuuuhhhhh…… keeerreeeennn banget.. Kalo denger suaranya, gue langsung deg-degan ga jelas gitu..
Chae-gyung – cewe keren nan lucu..
Hyo-rin – cewe aneh yang menyebalkan..
Huahahahahahhaha……..subjektif sekali..
ah biarlah…
 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 7:44 PM |


0 Comments: