Wednesday, August 02, 2006
Ah mungkin terlalu basi ya gue bahas nie film lagi.. soale yang kemaren itu gue belom kelar nonton. Baru nonton disc 1 dan disc 3. Ehehe..aneh ga sie.. ya abis yang disc 2 error berats.. setelah gue tuker, baru deh gue nonton lagi.. dan komen gue tetap sama.. tu dorama bener-bener gila… kocak abis.. padahal semua orang pada komen lebih kocak yang Gokusen pertama, yang ada Matsumoto Jun ama Oguri Shun. Mungkin karena gue ga gitu concern ama mereka berdua, jadi gue ya it’s ok lah… hehehhe…. Tapi jadi penasaran juga sie.. se-lucu apa sie?!

Ok kembali ke topik… Mungkin di Gokusen ini, guru-nya terlalu powerfull kali ya.. tapi gue pikir mungkin bukan itu point yang mo disampein. Soale tema seperti itu pun banyak (sebut aja GTO dan Naomi), tapi yang ini bener-bener lucu en komik banget.. ya meskipun gue belum pernah nonton Naomi sie. Ah ah.. ga adil dong ya… well honestly, gue males kalo mo nonton film yang udah ketauan storyline nya. Hiks..ga adil banget ya.. padahal, kelebihan Jepang itu, dengan storyline yang biasa, dorama nya pasti luar biasa.. dan gue masie aja belum terbiasa -_-“… bukan gimana-gimana, tapiiiii….. halah nge-les aja.. tapi emang blm pernah ada dorama yang ga bisa bikin gue penasaran. Gue selalu penasaran.. mungkin emang episode-episode awal ga gitu penasaran, tapi kalo udah 3 episodean, pengennya nonton teruuuusss….

Lah lah kok malah bahas yang ga jelas.. so Gokusen 2 .. .. .. ah ha ha .. .. it’s about positive thinking about others..

This teacher, Yamaguchi Kumiko, sebenernya cucu yakuza. Tapi dia pengen jadi guru. Di Gokusen yang pertama, dia ngajar di SMU Shiroken. Entah kenapa (gue jg blm nonton kaaannn..), dia dapet kelas yang anak-anak nya na’udzubillah gila nya…. Suka nentang guru en brandal abis deh.. dan karena pihak SMU tau Yamaguchi kalo cucu yakuza, dia dikeluarin dan jadi guru TK..

Nah di Gokusen 2 ini, karena suatu kesalahan yang bbiisssaaaa ajaaa, dia dipanggil ngajar di SMU Kurokin kelas 3-D. Heheh…yang lucu, pas dia dapet panggilan itu, dia sempet menolak dengan alas an, murid-murid TK nya lebih memerlukan dia. Pas bener abis ngomong gitu, kepala TK nya langsung memecat Yamaguchi karena dianggap ngajarin yang engga2 ama anak2 TK (pas ngajar suka keceplosan istilah2 di yakuza ^^”)… heheh… namanya jg nasib.. Mau ga mau harus dateng ke Kurokin Gakuen yang isinya anak-anak pinter en baek2 semua.. Rupanya Yamaguchi belum tau kalo sekolah itu punya 1 kelas yang na’udzubilah serem abisss…. Guru-guru sebelumnya ga ada yang berani ngajar di situ soale pasti dipukulin abis2an..

Hari pertama Yamaguchi udah diancem ama tongkat2 en pipa2 siap dipukulin. Dasar cucu yakuza, dia sama sekali ga takut… masalah pertama, dia memperjuangkan seorang muridnya yang udah lama bolos, Odagiri Ryu. Meskipun ditipu dan sempet down banget, Yankumi tetep ga pantang menyerah. Dan emang pada dasarnya Ryu anak yang baek, dia mau sekolah lagi. Ryu inilah saksi pertama di Kurokin yang melihat Yankumi ngalahin segerombolan mafia….

Dengan caranya sendiri, Yankumi berusaha mendekati kelas 3-D ini. Meskipun itu ga gampang karena dia harus ngelawan Hayato Yabuki (ketua kelas 3-D). Yang nantangin Hayato en mau ga mau Yankumi ngeladenin. Dan prinsip mengajar Yankumi tentu saja berbeda ama guru-guru yang laen.. kalo guru laen melihat 3-D hanya sekumpulan sampah yang harus dibuang tapi Yankumi melihat 3-D sebagai murid yang perlu dibimbing dan teman yang setiakawan.. Dan jalan hidup yang menentukan adalah diri sendiri. Just speak out tapi dengan cara yang benar..

Di dorama ini bener-bener yang ngapain gue baek2in lo kalo lo tetep nganggep gue jahat?.. kayak quote gue well.. they thought me as a bitch so simply i would just acted like one, didn't I.. and they see me as a shit too and i would just definitely acted like shit too.. as simple as that so don't complain much..

Yah, namanya juga anak2 SMU yang masie pada cari jati diri (ehem…kayak yang udah nemu aja..^^). Mereka menjawab sikap para guru yang tidak mau berusaha mengenal mereka, yang tidak memanusiakan mereka. Nah si Yankumi ini yang pertama menerima kelas 3-D apa adanya dan mau memperjuangkan..

Hiks..jadi teharu.. dorama ini kocak tapi sekaligus menyentuh bangett… en emang bener, pas kelas 3-D ini berterima kasih ama guru, murid dan orang tua murid di akhir acara wisuda, that’s the most touching scene..T_T hueee….

Dan yang maen emang kawaaaiiiiii.....>____<

 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 5:40 PM |


0 Comments: