Wednesday, June 07, 2006
Gue heran seheran-herannya deh..
Ugh..lama-lama gue mikir..apa gue pelan-pelan udah jadi gila ya? Sebenernya yang normal itu siapa sie? Dan definisi being normal itu apa coba? Menurut seseorang, tidak normal itu tidak pasaran (bisa di baca di sini). Iya juga sie.. Tapi misal kita berada di suatu komunitas dengan kebiasaan (bisa apa aja), kita pasti dianggap tidak normal. Dan berlaku kebalikan juga.
Contoh riil nya, gue sebagai seorang cewe teknik, selama kurang lebih 5 taon di kuliahan, ngerasa fine-fine aja. Tapi begitu gue memasuki dunia kerja, setelah 1,5 taon pun gue bahkan ngerasa lebih menjadi alien di sini. Semakin lama bukannya semakin ngerasa fine tapi malah makin weird. Kata salah satu orang kantor, kalo orang teknik emang membosankan. Nah..berarti sebenernya tolok ukur nya pun berbeda kan..
Aduh..sebenernya gue mo ngomong apa sie? kok makin ga jelas..hehehe...

Kemarin aja gue baru denger cerita tentang keanehan se-kelompok orang. Tapi karena yang weird bin ajaib itu banyak, malah jadi keliatannya kita yang aneh.
Tapi sebenernya kembali lagi pada dari sudut mana kita melihat semua itu.

Ada lagi nie seseorang yang dianggap aneh ama temen-temennya. Hmmm...gue ga pengen nge-judge orang sie. Gue temenan ya temenan aja.. En anehnya (gue ga tau, kata ini pas ga gue pake di konteks ini), gue seringnya malah lebih deket en lebih nyambung ama orang-orang yang dianggap aneh ama lingkungannya.
En karena gue juga sering di-kritik, gue malah sampe pada pemikiran. Gue dikritik untuk apa?! Tiba-tiba gue mikir, apa dengan gitu gue dituntut untuk sama dengan yang laen? Emang kenapa kalo beda? Apa itu berarti ga normal?

O iya..gue sering dengerin temen deket gue ngeluh "gue capek di bilang kayak cowo. gue masie cewe normal kok" hanya karena dia selalu memandang persoalan dengan logika. Gue sie cuma nyengir. Menurut gue ga salah kok dia mikir pake logika. Itu ga bikin persahabatan gue en dia rusak. Tapi akibatnya (menurut dia), ada beberapa cewe (mungkin malah banyak dan cowo mungkin) yang terang-terangan ga suka dengan pemikirannya. Dan dia bosan dengan itu. Bosan dianggap aneh. Di kalangan cewe, kurang bisa nyambung. Di kalangan cowo, yah bagaimanapun temen gue ini cewe kan. Aqirnya pun kita aja bertiga yang sering hang out.
En kalo didenger obrolan kita bertiga, ga akan menarik buat cewe maupun cowo. hehehe... Ya abis gimana coba .. ..

Eh eh .. .. kok malah ngelantur ga jelas gini .. ..

Tapi apa emang gue akan terus berlanjut hidup dalam dunia alien ini ?! ya iya lah hai... hehehe... cuma gue tuh capek..
Aduh...apa orang-orang yang aneh itu emang udah keturunan yauw?
Tapi tau ga sie, kayak nya tuh emang udah kecenderungan untuk ngikutin apa yang dilakuin panutannya (atau atasan nya maybe). Jadi belum ada tuh orang yang berani atau idealis yang tiba-tiba merubah apa yang udah turun temurun.. Atau karena merubah itu lebih sulit? Engga juga ah.. Yang lebih sulit itu menjaganya biar stabil.
Ah iya..atau ternyata yang di ikutin itu lebih enak daripada yang seharusnya. Aduh..gue ngomong ngaco berats ya..
Pada intinya, apa semua orang di sini itu udah pada sakit? Sampe-sampe bener pun di bilang salah, en salah malah di bilang bener.
Trus apa susahnya sie mikirin orang laen? Is it hard for being fair? (eh susah ya hehehe..)
Tapi kan sebenernya semua itu ada prosedurnya. Ada SOP nya. Ada alurnya. Apa mentang-mentang punya power jadi se-enak-nya aja?
Tapi se-enak-nya pun kalo masie mikirin "kemana kita mau melangkah" pasti bisa ditolerir.
Apa jaman se-gini masie NARROW-MINDED??? Apa masie aja tuh dipertahankan pikiran kolotnya? Apa emang mau menang sendiri tapi ga mikirin kemajuan bersama?
Apa pada ga tau TERIMA KASIH sie.. Apa susahnya bilang thanks?
Apa kalo udah punya power bisa seenaknya nyuruh-nyuruh?

We have our own problems, i know.. Tapi mereka tuh act like we don't have a problems at all..

*sigh*
 
snowy-yuki's fangirling over KKK at 11:41 AM |


0 Comments: